Mengharukan, Kesuksesan Ternyata Ada Dalam Doa Ibu



Salah satu pengguna media sosial Facebook dengan nma Eko Sulistyono menceritakan pengalamannya saat dirinya menaiki angkot, Dan dia mengungkapkan bahwa baru kali ini melihat sosok sopir angkot yang sangat baik hati mau menurunkan dan menaikan seorang penumpang nenek - nenek dengan penuh hati - hati.

"Sopir Angkot itu turun dan membimbing ibu tua untuk ketika mau turun dari angkotnya kemudian pak sopir pun membantu menyeberangkan sang nenek dengan pelan - pelan karena nenek terlihat sudah berjalan begitu tertatih - tatih," Tulis Eko

Eko sendiri mengungkapkan, Awalnya dirinya mengira bahwa Nenek tersebut adalah nenek dari Sang Sopir Angkut namun ternyata nenek tersebut adalah penumpang sama seperti yang lainnya." Sopir pun mengaku sedih ketika melihat seorang nenek yang sudah tua pergi - pergi sendirian tanpa di temani anaknya.

"Kalau seandainya itu ibu saya Pak, Nggak bakalan saya biarkan pergi sendirian, nanti kalau tiba - tiba sakit, jatuh atau terjadi hal - hal yang tidak dinginkan gimana coba ? Saya suka sedih ketika melihat hal seperti ini yang dimana ibu - ibu tua selalu pergi sendirian tanpa di dampingi oleh anaknya, padahal ketika muda dulu dia sering pergi kemana - mana dan selalu membawa anaknya. Dijaga anaknya dengan penuh perhatian, takut jika sampai ada apa - apa sama anaknya, dan ketika jatuh di urusin bahkan siang malam semua waktunya untuk sang anak .... ya nggak Pak ?" Tulis Eko yang menirukan kata - kata sopir angkot.

"Iya Pak... Terkadang orang tidak menghargai orang tuanya. Kalau sedang senang lupa, tapi kalau sedang sedih pasti nyari ibunya. Padahal pak saya ini nggak punya ibu, ibu saya meninggal ketika saya masih kecil dan saya kemudian diasuh orang lain, Mungkin barang kali kalau saya punya ibu saya tidak akan menjadi sopir angkot pak karena pasti ada sosok seorang ibu yang selalu mendoakan untuk menjadi anak yang sukses, Orang lain didoakan oleh ibunya, tapi terkadang orang tersebut tidak sadar apa yang sudah di dapatkan itu adalah hasil jerih payah ibunya yang selalu mendoakannya... Ya Nggak Pak ?," Tulis Eko

Menurut Eko Sulistyono Sopir Angkot berhati mulia yang memiliki cerita cukup mengharukan ini masih berusia 25 tahunan. Semenjak cerita ini di posting di media sosial facebook pada 16 Juni 2015, tulisan eko ini sudah dibagikan lebih dari 1.000 kali dan juga sudah mendapatkan banyak like dari para onliner.

Bagaimana sobat mengenai kisah ini, semoga dengan kisah ini kita selalu ingat betapa besar pengorbanan orang tua kita di masa kita kecil dan semoga kita akan selalu bisa membalas budi dan berbuat sebaik mungkin kepada orang tua kita. Amin


Sumber

0 comments:

Post a Comment