Menang Undian, Ini Dia Astronot Pertama Indonesia yang Akan ke Luar Angkasa



Berawal dari keisengan malah mendatangkan keberuntungan bagi Rizman A. Dua tahun lalu sebuah produk menggembar gemborkan undian akan ke luar angkasa. Ternyata hal ini menarik Rizman untuk mengikuti undian tersebut, tidak dengan niat yang sungguh - sungguh hanya iseng karena hampir puluhan ribu orang Indonesia mengikuti undian ini. Namun siapa sangka Rizman terpilih menjadi salah satu pemenang.


Namun tidak sampai situ saja perjuangan Rizman sekitar bulan Septermber 2013 dipilih sekitar 40 finalis yang harus mengikuti pelatihan fisik dan mental dengan dilatih polisi udara pondok cabe, Jakarta. Dari sekian finalis akhirnya Rizman menang menjadi 3 besar.


Setelah terpilih menjadi 3 besar, seluruh finalis dikirim ke Florida untuk menghadiri Global Space Camp. Disinilah mimpi Rizman akan direalisasikan atau akan berakhir. Akhirnya terpilihlah semua pemenang sebanyak 23 pemenang yang akan terbang keluar angkasa termasuk Rizman dari Indonesia.


Rizman akan terbang paling lambat Januari 2016 dengan pesawat luar angkasa bertengknologi canggih dengan kapasitas 2 orang. Pesawat ini akan menerbangkan Rizman sejauh 103 km di atas bumi dan menembus langi sleama 60 menit.

0 comments:

Post a Comment