Hantu Era 90-an vs Hantu Sekarang, Menang Mana?

Siapapun yang suka atau tidak suka dengan hal yang berbau mistis pasti akan penasaran apabila diceritakan cerita - cerita hantu. Yup suka atau tidak suka makhluk goib tersebut pasti akan selalu muncul dalam benak kalian bahkan samapi ada yang mempikannya malah ada pula yang terbayang - bayang langsung atau biasanya mereka bilang "didatangi makhluk itu".

Bicara soal hantu, kalian masih ingat gak tentang hantu di Era 90-an? Pada Era tersebut apabila ada yang menyebutkan masalah makhluk ghoib itu pasti booming bahkan artis pun kalah tenar dengan hantu - hantunya he.. he.. he :D

Bagaimana kalau hantu jaman sekarang? Booming sih tapi malah ketutup sama masalah politik dan prostitusi kali yah! Ini dia cerita hantu dulu vs sekarang, menang yang mana coba?

Hantu 90an :

1. Mr. Gepeng


Siapa sih yang tak kenal dengan mitos Mr. Gepeng? Bahkan waktu SD ke toilet saja sampe barengan gara - gara takut disamperin sama hantu ini.
Isu yang beredar saat itu Mr. Gepeng suka sekali nangkring di WC perempuan jadi mendingan ngompol deh daripada ketemu Mr. Gepeng hi.. hi.. hi.

Mr. Gepeng sendiri meninggal secara tragis saat terjepit lift  sampe badannya benar - benar gepeng. Ada yang bilang juga kelindas buldoser sampe gpeng. Entah yang mana yang benar, tapi kasian juga nasib Mr. Gepeng yah, didoakan saja ya.

Mr. Gepeng juga punya syarat kalo kita minta duit, dulu kalian sering kan ke telfon umum buat telfon "77777777", terus uangnya bisa diambil di lubang toilet sambil melangkah maju, mundur, kiri, kanan. Tapi gak ada kabar yang dapet uangnya sampe sekarang.

2.  Setan Mukena


Yang pernah denger setan ini di era 90-an siapa hayoo? Merinding banget waktu dulu denger cerita hantu ini.

Awal kisah setan mukena sendiri tak bisa terlepas dari mukenanya yang sebenarnya adalah alat persugihan dari orangtuanya. dan yang lebih nyeremin lagi nih setan mukena ngetokin pintu rumah minta bukain mukenanya hi... serem banget ya kalo buka pintu ruma malem - malem. Seiring berjalannya waktu setan mukena hilang dikabarkan spak haji berhasil bukain mukenanya.

3. Si Manis Jembatan Ancol


Si manis tersebut dikabarkan bernama Maryam ada juga yang bilang Siti Ariah, yaitu seorang gadis manis kembang desa yang meninggal di kawasan jembatan ancol dan jasadnya dibuang setelah sebelumnya diperkosa. Menurut pengakuan yang pernah ngeliat nih si manis suka menggukan kemeja kuning dan rok abu - abu. Si Manis suka muncul untuk di lukis atau samperin kita terus tiba - tiba ngilang deh.

Nah itu hantu yang booming banget waktu Era 90-an, Sekarang hantu baru bermunculan, hantu apa saja?

1. Kolor Ijo.

Nih hantu yang pakai kolor berwarna ijo suka perkosa wanita, bahkan dulu suka nyari bambu kuning buat menangkal kedatangan setan kolor ijo. Setelah beberapa saat ternyata setan kolor ijo adalah orang gan, doi melakukan persugihan dengan syarat memperkosa banyak wanita dan doi gunakan golok buat nakut - nakutin, gitu sih katanya..

2. Setan Nenek Gayung.


Nah Setan Nenek Gayung dan Kakek Cangkul Muncul Beberapa Tahun yang lalu, Cuman kok setan ini muncul pada saat Film Nikita Mirzani dengan judul yang sama muncul ya?

3. Setan Kopi Luwak


Kalo Setan ini baru banget didengar di tengah masyarakat, setan ini seperti tuyul suka ngambilin uang. Kalo tuyul berbadan mini, kalo setan luwak berbadan berbulu dan besar! Kalo tiba - tiba bau luwak yang menyengat berarti nih setan bakal nampakin diri, pas kita pingsan setan luwak ngambilin duit kita.


Nah sereman mana menurut kalian antara Setan Era 90-an atau setan jaman sekarang nih?

0 comments:

Post a Comment